Kemeriahan Dies Natalis UPN “Veteran” Jawa Timur ke-64 Tahun

Cikal Bakal UPNVJT dalam Mendukung Kemajuan Bangsa dan Negara

Perayaan Dies Natalis UPNVJT ke-64

Sumber: Dokumentasi Pribadi LPM Pena Merah

 

Gebyar Dies Natalis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPNVJT) ke-64 tahun telah dilaksanakan pada 5 Juli 2023. Perayaan yang bertempat di Gedung Serba Guna Giri Loka ini dinilai sukses dalam pelaksanaannya. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari rektor dan jajarannya, serta para dosen. Mahasiswa juga turut hadir untuk memeriahkan perayaan ini, serta berbagai band yang ikut berpartisipasi dalam merayakan Dies Natalis UPNVJT yang ke-64 tahun.

Windri Saifudin, selaku penanggung jawab acara menuturkan bahwa tema yang diangkat dalam perayaan Dies Natalis UPNVJT ke-64, yaitu “Unity in Performance for the Nation” yang mempunyai arti ingin bersama-sama mengajak seluruh elemen untuk memiliki prestasi, inovasi, dan tentunya ini akan berdampak pada negeri kita tercinta. Pada acara Gebyar Dies Natalis ini, diluncurkan berbagai inovasi-inovasi, seperti peluncuran program studi baru. “Ada 5 program studi baru, ada D4 Bahasa Inggris untuk Komunikasi dan Bisnis, S1 Linguistik Indonesia, S1 Bisnis Digital, kemudian ada S2 Ilmu Komunikasi, sama S1 Kedokteran,” jelas Windri. 

 Perayaan Gebyar Dies Natalis ini memiliki berbagai agenda, di antaranya terdapat pengukuhan guru besar bidang Ilmu Teknologi Pangan, berbagai penampilan band yang ikut memeriahkan, pemberian penghargaan terhadap prestasi yang diperoleh oleh mahasiswa dan dosen, serta peluncuran inovasi mahasiswa berupa mobil listrik tanpa awak. Di sisi lain, Dies Natalis ini juga bertujuan untuk mengenalkan berbagai program studi baru, khususnya Fakultas Kedokteran yang ramai dibicarakan di kalangan mahasiswa.

 Salah satu mahasiswa UPNVJT yang hadir dalam perayaan ini, Sultan Rajwa Atthariq (FAD/22), menyambut gembira dan mengomentari program studi baru yang akan diluncurkan oleh UPNVJT. “Fakultas Kedokteran itu kan ya, pertama ya kaget sih tiba-tiba UPNVJT buka Fakultas Kedokteran itu,” terangnya. Berikutnya, Isro’ Nur Siti Khotidjah (FISIP/21) turut berkomentar mengenai acara ini. “Kalau pembukaan program studi aku kurang tahu ya, aku mikirnya cuma perayaan Dies Natalis itu aja. Mungkin yang paling umum udah tahu cuma kedokteran aja,” ujarnya.

 Gebyar Dies Natalis ke-64 UPNVJT dinilai cukup meriah dan menyenangkan mulai dari tema hingga pengisi acara juga sangat mendukung jalannya acara perayaan ini. Namun, masih ada hal yang disayangkan, acara ini kurang ramai oleh audiens. Sultan menyampaikan pendapatnya terhadap perayaan Gebyar Dies Natalis ini. “Ke depannya mungkin bisa lebih ramai lagi sih ya, karena ini keliatan sepi banget. Bisa lebih gencar dipublikasikan lagi acara ini,” ujarnya. Di lain sisi, Windri menyampaikan harapannya agar Dies Natalis ke-64 ini menjadi cikal bakal UPNVJT untuk terus tumbuh dan berkembang memberikan sumbangsih keilmuan atau apa pun terhadap kemajuan bangsa dan negara. (ing/yry)

Post Author: pers-upn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *