Resensi Film Miracle in Cell No. 7

Sumber : Pinterest

 

Judul Film : Miracle in Cell No. 7

Sutradara : Hanung Bramantyo

Produser : Frederica

Penulis Naskah : Alim Sudio

Pemeran : Vino G. Bastian, Graciella Abigail, Mawar Eva de Jongh, Indro Warkop, Tora Sudiro, Rigen Rakelna, Indra Jegel, Bryan Domani, Denny Sumargo, Agla Artalidia, Marsha Timothy, Agus Kuncoro, Coki Pardede, Rifnu Wikana, Iedil Dzuhrie Alaudin, Nadila Ernesta, Makayla Rose, Sheila Dara AishaAisha. 

Durasi Film : 145 Menit 

 

Film ini merupakan remake dari film Korea yang berjudul sama. bercerita tentang Dodo Rozak yang hanya ingin menjadi ayah yang baik untuk anaknya, Kartika. meski Dodo punya keterbelakangan mental tapi Kartika bangga dengan ayahnya meski hanya bekerja sebagai penjual balon. Suatu saat musibah terjadi yang mengharuskan mereka untuk berpisah, Dodo dituduh telah membunuh dan memperkosa seorang anak kecil bernama Melati, hingga akhirnya ia harus masuk kedalam penjara. Di dalam penjara, ia dekat dengan Narapidana lain dan dibantu untuk menyelundupkan kartika ke dalam sel agar bisa bersama dia. Kebahagiaan Dodo dan Kartika menular kepada Narapidana lain dan Sipir. akhirnya semua jadi ragu, apakah benar laki-laki se penyayang Dodo tega membunuh dan memperkosa anak kecil 

Film ini berhasil tembus hingga 5 juta penonton, kesuksesan tersebut tentunya dilatarbelakangi oleh kelebihan-kelebihan yang terdapat didalamnya, diantaranya yaitu, film ini mampu mengadaptasi budaya Korea dalam film original-nya ke budaya Indonesia, dan banyak sekali moment moment yang dapat memainkan emosi penonton, mulai dari moment sedih hingga komedi, kemudian dari segi make up yang menunjukkan segi setting waktu yang terasa cukup detail dimana karakternya ada yang menunjukkan tambah tua atau lebih muda, kemudian dari segi visual, sinematografi, tone warna sangat bagus dan menunjukkan bahwa dalam pembuatan film ini dilakukan dengan sangat matang dan dikemas secara apik. ditambah lagi akting dari pemeran utama dan pemeran pendukung yang sangat menjiwai peran menjadikan film ini sebagai salah satu film terbaik di tahun 2022. 

 

Post Author: pers-upn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *